Sabtu, 08 Agustus 2020

5 Rekomendasi Makanan Jika Berkunjung Ke Magelang

 5 Rekomendasi Makanan Jika Berkunjung Ke Magelang

1. Kupat Tahu


Kupat tahu adalah makanan yang mudah dibuat sebenarnya, tapi karena banyak versi pembuatan nya kupat tahu sekarang mengalami banyak perubahan, untuk kupat tahu yang rasa nya masih sama dari dulu hingga sekarang seperti Warung Kupat Tahu Pak Monthok di Magelang banyak warung kupat tahu cabang. Pembuatan kupat tahu juga lumayan mudah pertama ada potongan ketupat, tahu goreng, sayur kol yang enak di goreng tapi ada juga yang cuman di rebus, tauge rebus, kemudian di siram dengan saus kecap manis dengan gilingan kacang dan terakhir taburi dengan seledri dan bawang goreng. 


2. Sop Senerek

 3. Nasi Goreng Magelangan

 

Berbeda pada umum nya nasi goreng lainnya, di Magelang banyak penjual nasi goreng juga, akan tetapi nasi goreng magelangan ini menggunaka 2 bahan utama yaitu nasi dan juga mie yang sudah di rebus. Inilah khas nya jika dibandingkan dengan nasi goreng yang biasanya hanya menggunakan nasi saja sebagai bahan utama, rasa yang dihasilkan juga sangat enak seperti perpaduan ketika anda makan mie goreng dengan nasi goreng. Di Magelang anda bisa membeli dengan kisaran harga Rp12.000-Rp15.000.

 

4. Kepala Mangut

 

Kepala mangut biasa di sajikan dengan kuah kental menggunakan santan dengan rasa yang sangat menyengat, walaupun begitu rasa yang di sajikan sungguh luar biasa nikmat. bagi pecinta pedas mungkin juga akan senang memakan makanan ini karena kepala mangut lebih enak jika dimasak dengan banyak cabe. Anda dapat membeli nya dengan kisaran harga Rp15.000-Rp20.000/ porsi.

 

5. Opor Enthok

 

Yang terakhir ada opor enthok, sesuai namanya masakan ini dimasak dengan cara di opor namun bahan utamanya adalah enthok (dalam bahasa jawa). Biasanya orang menyebutnya sebagai angsa kecil karena ukuran nya memang lebih kecil dari angsa yang kalian lihat. Kalian dapat menemukan opor enthok ini di magelang dengan kisaran harga Rp15.000-Rp20.000/ porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar